Selasa, 05 Maret 2013

Cerita Pengukuhan Pengurus Osis Periode Tahun 2012/2013

Pengukuhan dan pelantikan OSIS masa bakti telah dilaksanakan pada tanggal 6-9 Oktober 2012. Ari Mariendra, anak pertama dari empat ini, diberi hak dan wewenang untuk menjadi ketua pelaksana kegiatan pengukuhan dan pelantikan anggota OSIS baru masa bakti 2012/2013. Sebagai ketua, dia bertanggung jawab atas semua kegiatan pengukuhan ini. "Tapi, dukungan kerja sama yang baik antara pemimpin dan anggota, mempengaruhi jalannya suatu acara. Tanpa adanya kerja sama yang baik, acara tidak akan membuahkan sesuatu yang menarik", ujar cowok yang hobi bermain catur ini. Kerja sama yang baik terdapat 3 faktor yang mempengaruhinya, OAC atau Organizing, Actuating, Controling (Intruksi, Koordinasi, dan Komunikasi).
Beberapa acara yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah upacara pembukaan pengukuhan anggota OSIS masa bakti 2012/2013,melakukan salat (subuh,zuhur,asar,magrib dan isya) berjama’ah,pemberian materi pada malam hari yang disampaikan oleh Kepala sekolah kita Drs. Darusman Taufik, M.Pd , Ibu Zhaima, S.Pd ,serta Ibu Shofia, S.Pd. Waktu tidur yang kami berikan kepada mereka dari pukul 21.00 sampai pukul 23.00.Aacara selanjutnya adalah jurit malam. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih mental para calon anggota OSIS 2012/2013. Tepat tengah malam acara itu kami laksanakan, dalam kegiatan ini kami menyiapkan 5 pos masing-masing pos telah menyiapkan beberapa pertanyaan untuk menguji pengetahuan para calon anggota serta menyiapkan hadiah atau pun hukuman bagi para anggota yang dapat menjawab benar maupun salah. Para peserta kami bagi menjadi beberapa kelompok yang tiap kelompoknya terdiri dari empat orang. Setelah kegiatan kami memberikan waktu bagi peserta untuk istirahat masal di lapangan basket. Suara dengkuran pun saling sahut menyahut hahaha. Hingga tibanya salat subuh, kami membangunkan seluruh peserta untuk melaksanakan salat berjamaah.
Sekitar pukul 6 pagi, kami melakukan lari pagi, lalu mandi,sarapan, dan mempersentasikan program kerja yang akan dilakukan OSIS masa bakti 2012/2013 nanti. Setelah itu, persekbit harus mempersiapkanpensi (pentas seni) yang harus ditampilkan dan yang berhasil menampilkan pensi terbaiknya mendapatkan hadiah. Sekitar pukul 3 sore kami melaksanakan latihan upacara untuk pelantikan yang akan dilaksanakan Senin, 8 Oktober 2012. Sekitar pukul 5 sore upacra penutupan pengukuhan OSIS masa bakti 2012/2013 dilaksanakan. Dan acara terakhir adalah pemberian penghargaan bagi para anggota OSIS masa bakti 2012/2013 dan hadiah yang kami berikan cukup kami pihak-pihak yang bersangkutan saja yang tau. Senin tanggal 8 Oktober pelantikan OSIS yang baru serta serah terima jabatan yang disimbolkan dengan penyerahan bendera OSIS dari ketua OSIS 2011/2012 Faqih Hindami kepada ketua OSIS 2012/2013 M.Arinda Unigraha. “Saya berharap semoga Arinda dan teman-teman dapat mengubah sekolah ini menjadi sekolah yang spektakuler dan dapat membanggakan kepala sekolah serta nama baik SMANSA.” Diakhir wawancara cowok yang selalu disapa Ari ini ingin mengucapkan kata-kata terimakasih, “Terimakasih kepada Faqih Hindami, Pak Aswin, dan semua pengurus OSIS. Semoga acara puncak OSIS ini dapat berjalan dengan baik. (Elsa dan Chantika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar