Sabtu, 27 April 2013

Regu Pramuka Putri SMAN 1 Sungailiat mewakili BABEL ke Nasional

SMAN 1 Sungailiat patut berbangga, mereka menjadi satu-satunya sekolah dari Bangka Belitung yang diundang lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Nasional di SMAN 27 Bandung Jawa Barat pada 25-27 Mei 2012 lalu. Sebanyak 15 siswa putri dari Gugus Depan (Gudep) 01.032 Hamidah ini berlomba dan beradu kreasi dengan 50 sekolah se-Indonesia. "Dengan melakukan persiapan selama kurang dari satu bulan, walau dibeberapa sisi masih belum siap. Tapi kita tetap optimis bisa meraih prestasi terbaik," jelas Danton. Dijelaskannya, selama persiapan mereka dilatih oleh pembimbing, yakni Bapak Anasir Alam. Sedangkan persiapan pribadi, mereka mengaku melakukan latihan fisik agar tetap bugar dengan banyak berolah raga dan makan teratur.

Pada even yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (DPP AKSI) itu, regu Putri SMAN 1 Sungailiat, sukses menyingkirkan beberapa kompetitor dari daerah lain seperti, dari SMAN 6 Depok dan SMAN 4 Palangkaraya untuk regu putri dari beberapa sekolah.

Kepala SMAN 1 Sungailiat, Bapak Drs. Darusman Taufik. M.Pd mengaku bangga dengan hasil yang diperoleh anak didiknya. Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dari tim, pembina serta yang telah mencetak kedisiplinan bagi para anggota Pramuka (Dahlia).



2 komentar: